23.7.07

Tentang salah satu orang yang gue kagumin...

Gue pengen cerita tentang seseorang yang udah berkali-kali bikin gue mikir panjang. Entah itu tentang gue sendiri, tentang keluarga, lingkungan sekitar, dan masih banyak hal lainnya. Dia berkali-kali bikin gue kagum dengan berbagai pemikiran dan kepribadiannya.

Orang ini, sebut aja Mr. X, adalah orang yang berjasa besar dalam kehadiran gue di dunia fana ini. Mr. X adalah salah satu orang yang paling deket ama gue, tempat gue curhat (terutama masalah akademis dan kehidupan sehari-hari). Dia udah banyak makan asam garam di dunia ini karena emang sudah cukup berumur. Gue sering banget minta nasehat dan petuah darinya. Anehnya, kebanyakan pendapatnya gue anggap benar dan bisa bikin pikiran gue kebuka. Jadi gue sering nerapin beberapa nasehatnya dalam kehidupan gue.

Sayangnya, yang gue tau (mudah2an salah besar), Mr. X ini ibadahnya kurang kenceng. Hal ini tentu saja sangat disayangin banget. Dia seorang Muslim, tapi shalatnya masih bolong2. Yah, gue tau ga berhak ngehakimin orang kaya gini karena gue sendiri juga sebenernya masih suka bolong2 juga shalatnya. Yang bikin gue sedih benget, Mr. X ini adalah salah satu orang yang gue kagumin yang paling deket ama gue yang gue harap bisa ngasih gue contoh tentang kehidupan beragama termasuk peribadatan karena gue juga seorang Muslim. Tapi yah apa boleh buat? Harapan tinggal harapan.

Yah, gue cuma bisa bilang, kita semua boleh mengagumi orang lain. Tapi bukan berarti semuanya bisa diadopsi dalam kehidupan kita. Ambillah sisi positif dari semua idola kalian. Pilih yang sesuai dengan nilai yang kalian anut. Jangan sampai kalian terjerumus dalam dosa yang bikin kalian merasa ga nyaman dengan diri sendiri.

1 comment:

Anonymous said...

537 5
632 3
676 3
514 6
292 8
636 8
135 6
687 8